>

Apa itu SoundCloud

Logo SoundCloud
(www.soundcloud.com)


SoundCloud adalah sebuah platform audio online yang mengijinkan penggunanya untuk berkolaborasi, promosi, dan mendistribusikan rekaman percakapan, lagu, maupun mp3 yang dibuat ke situs SoundCloud.


SoundCloud awalnya dibuat di Stockholm, Swedia, tetapi mulai resmi didirikan di Berlin, Jerman pada Agustus 2007 oleh disainer  musik Alex Ljung dan artis Eric Wahlfross. SoundCloud mulanya mengijinkan musisi to berbagi lagu mereka dengan pengguna lain kemudian bertransformasi menjadi sebuah alat untuk mempublikasikan penuh track lagu mereka.

Beberapa bulan setelah SoundCloud beroperasi, SoundCloud mulai menantang dominasi MySpace sebagai platform musisi untuk berbagi lagu para penyanyi dan berinteraksi bersama penggemar.

Pada bulan April 2009, SoundCloud menerima pendanaan € 2,5 juta Seri A dari Doughty Hanson Technology Ventures .  Pada bulan Mei 2010, SoundCloud mengumumkan memiliki satu juta pelanggan. Pada bulan Januari 2011,  SoundCloud telah menerima pendanaan $ 10.000.000 Seri B dari Union Square Ventures dan Index Ventures . Pada tanggal 15 Juni 2011, SoundCloud mengumumkan mereka memiliki 5 juta pengguna terdaftar, dan dana investasi dari Ashton Kutcher dan Guy Oseary 's A-Grade. Pada tanggal 23 Januari 2012, SoundCloud mengumumkan di blog mereka bahwa mereka memiliki 10 juta pengguna terdaftar.



Tertarik baca tentang Feedly juga.


Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Copyright 2013 Jetama theme from Nordic Themepark. Powered by Blogger.