>

Putra Mahkota Naruhito

Putra Mahkota Naruhito ( 皇太子徳仁亲王 Kōtaishi Naruhito Shinnō  , lahir di Istana Togu, Tokyo, Japan, 23 Februari 1960) adalah putra sulung Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko , yang membuatnya menjadi pewaris ke Takhta Krisan Jepang.

  
Putra Mahkota Naruhito

Awal Kehidupan



Putra Mahkota Naruhito pada 4 Februari1961
Bergelar Pangeran Hiro ( 浩宫 Hiro-no-miya ) , ia diangkat sebagai Putra Mahkota pada tanggal 23 Februari 1991, setelah kematian kakeknya, Kaisar Shōwa pada tanggal 7 Januari 1989.

Ia menerima gelar sarjana dan gelar master dalam sejarah dari Universitas Gakushuin pada tahun 1982 dan 1988, masing-masing. Tahun 1983 sampai 1985 ia belajar di Merton College, Oxford University di Inggris.
Naruhito senang memainkan biola dan menikmati joging , hiking, dan gunung saat ada waktu luang. Ia telah menulis beberapa makalah dan memoar dari Oxford: The Thames and I: A Memoir of Two Years at Oxford .



Kontroversi Masako


Pada tanggal 11 Juli 2008, Naruhito mencari pemahaman publik tentang istrinya, yang menderita  stres akibat dari depresi , didiagnosis sebagai gangguan penyesuaian . "Saya ingin (masyarakat) untuk memahami bahwa Masako terus melakukan upaya maksimaldengan bantuan orang-orang di sekelilingnya. Silahkan terus mengawasinya dengan baik dan dalam jangka panjang." Tekanan untuk menghasilkan pewaris laki-laki, agar sesuai dengan tradisi kuno dan hukum kekaisaran 1947, yang dianggap berada di balik sakitnya. 

Kepentingan Pribadi


Naruhito yang tertarik dalam kebijakan air dan konservasi air . Pada bulan Maret 2003, dalam kapasitasnya sebagai presiden kehormatan dalam  World Water Forum ke-3 , ia menyampaikan pidato pada upacara pembukaan forum berjudul "Waterways Connecting Kyoto and Local Regions". 
Mengunjungi Meksiko pada Maret 2006, dia memberikan pidato utama pada upacara pembukaan World Water Forum ke-4, " Edo and Water Transport. " Dan pada bulan Desember 2007, ia memberikan ceramah peringatan pada upacara pembukaan untuk First Asia-Pacific Water Summit, "Humans and Water: From Japan to the Asia-Pacific Region."



Penghargaan dari Negara Sahabat



  •  Austria     : Grand Star of the Decoration of Honour for Services to the Republic of Austria
  •  Denmark  : Knight of the Order of the Elephant
  •  Italia        : Knight Grand Cross of the Order of Merit of the Italian Republic
  •  Norwegia  : Knight Grand Cross of the Order of St. Olav
  •  Spanyol    : Grand Cross of the Order of Charles III
  •  Swedia      : Knight of the Order of the Seraphim


Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Copyright 2013 Jetama theme from Nordic Themepark. Powered by Blogger.